Namikaze Yanako

Share Japanese Media : Anime, Manga, Tokusatsu, Dorama, dan 48 Family

Dec 10, 2014

Ex-AKB48 Itano Tomomi Menjiplak Lagu Group K-Pop Girl's Day?!

with 0 Comment

Single terbaru mantan member AKB48 Itano Tomomi 'COME PARTY!' mendapatkan perhatian di dunia maya baru-baru ini, namun bukan untuk suatu alasan yang baik. Single terbaru Itano ini terdengar jelas mirip dengan lagu dari grup Kpop Girl's Day dan telah memicu tuduhan plagiarisme.


Ketika lagu itu dirilis, pengguna internet dengan cepat menyadari lagu Itano ini memiliki banyak kesamaan dengan lagu milik Girl's Day 'Easy Go', dan menyebabkan banyak orang percaya bahwa lagu Itano ini menjiplak. Namun, menurut salah satu penulis hiburan, lagu ini tidak menjiplak, tapi hanya remake [daur ulang].

"Namun, ada artikel yang mempromosikan lagu ini menyebutkan kalau lagu ini adalah 'lagu remake', jadi ini bukan menjiplak. Hal ini diperkuat dengan bagian artikel yang berfokus pada lirik yang diulang-ulang “COME PARTY” yang terdengar seperti "kanpai" dan memang lagu ini tidak disebutkan sebagai lagu remake. Jadi banyak pengguna internet yang tidak tahu bahwa lagu ini adalah lagu remake".

Lagu dan video tjuga mendapatkan banyak kritikan. Dalam video tersebut, Itano memakai sepatu bertumit tinggi untuk menyembunyikan tinggi badannya yang hanya 154 cm, hal ini menyebabkan pengguna internet berkomentar, "Dia biasa memakai sepatu bertumit tinggi" Selain itu, pengguna juga mengkritik pakaian cheerleader yang Itano pakai dalam video mungkin menjiplak video Namie Amuro, 'Wowa'. Dan juga, pakaian yang menampilkan motif bendera Amerika dikatakan mirip dengan pakaian yang dikenakan oleh Lady Gaga di video musik 'Telephone'.

Berikut lagu Itano Tomomi 'COME PARTY!' dan lagu Girl's Day 'Easy Go' :





Sumber : Arama Japan

0 komentar:

Post a Comment

Pageviews

AKB48
SKE48
NMB48
HKT48
NGT48
JKT48
SNH48

Join this site