Namikaze Yanako

Share Japanese Media : Anime, Manga, Tokusatsu, Dorama, dan 48 Family

Jan 1, 2015

Ex-JKT48 Pipit Ananda Berbagi Tips Untuk Masuk Ke JKT48

with 0 Comment

Seperti yang diberitakan sebelumnya, idol group JKT48 akan membuka audisi untuk generasi ke-4 di bulan Januri 2015. Hal ini diumumkan saat hari pertama konser ulang tahun ke-3 JKT48 'Saya Masih Anak Kecil' yang digelar di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 27 Desember 2014.


JKT48 yang saat ini sebagai idol group populer di Indonesia sepertinya banyak menarik minat remaja putri untuk bergabung sebagai member JKT48. Dan pada tanggal 30 Desember yang lalu, mantan member Kenkyuusei JKT48 Pipit Ananda yang lulus di bulan Maret lalu berbagi tips bagaimana cara untuk dapat lolos audisi JKT48.

Berikut tips dari Pipit Ananda
TAHAP 1
Pendaftaran lewat Email atau Formulir, kalian bisa daftar lewat 22nya atau salah satunya terserah, kalo aku pribadi lewat Formulir dan nyerahinnya hari terakhir pendaftaran ehehehe(?) di form itu ada essaynya "Apa yang kamu ketahui tentang JKT48?" itukan sepintas aja yang kamu tau walaupun kamu tau banyak, jawabnya juga JANGAN yang MAINSTREAM jawab semenarik mungkin soalnya form/email itu kan jadi bahan pertimbangan buat tahap 2.

TAHAP 2
Interview nanti kamu ditelfon kalo kamu lulus tahap 1, waktu itu aku di interview di Gedung Annex RCTI, kalo aku diinterview sama 4 juri, 2 Juri dari Indonesia 2 juri dari Jepang, pertanyaannya sebatas "Hobby kamu apa?" "Kamu kenapa suka sama JKT48?" "Kamu tau AKB48? Ada yang kamu suka di AKB48?" "yang kamu suka di JKT48 siapa? alasannya?" "Kamu punya bakat apa?" ya yang simple2 kaya gitu, disitu juga jawabnya jgn kayak "iya aku suka JKT48 krn mereka cantik2 kostumnya lucu2" MAINSTREAM bgt jawabnya yang bisa yakinin para juri dan beberapa minggu kemudian.. yang ini beda2 sihya setiap generasi kalo aku, yang ikut tahap 2 suruh dateng lg ke RCTI waktu itu ada acaranya "3rd generation audition" nanti kamu bakal diumumin disitu siapa yang lolos buat Tahap 3.

TAHAP 3
Selamat kamu Calon Finalis, disini perjuangan kamu dimulai.. Kamu bakal ngorbanin waktu,tenaga,pikiran,mental buat tahap ini, kamu diajarin dance dari yang paling dasar, vocal juga sama...physical training, dan aku akuin lama2 physical trainingnya berat bgt ada yang dari gemuk jadi kurus, banyak yg typus, beberapa ngundurin diri, yang penting semangat ajaa, kurang lebih dilatih 2 bulanan kalo aku dari kamis-minggu latihannya sore sampe malem, kalo ada vocal dari siang. Pokoknya ditahap ini jangan manja deh nanti diomelin senseinya. Tahap 4 Ini tahap terakhir, waktu generasiku semuanya disuruh nyanyi sama jawab satu pertanyaan beda2 setiap orang, gampang juga kok asal kembali lagi yang aku bilang jawab pertanyaannya yg bisa yakinin para juri, ohiya! jurinya juga nambah banyak! banyak orang jepang juga nanti dr banyak juri ada satu juri yang nanya kamu. Setelah itu kamu disuruh nunggu dan...diumumin siapa2 aja yang lolos dan jadi member trainee!.
Pipit Ananda sendiri pernah menjadi bagian member JKT48. Pipit bergabung bersama JKT48 sebagai generasi ke-3 pada bulan Maret 2014 dan di bulan yang sama, Pipit mengajukan penguduran diri dari JKT48 dan mulai tanggal 24 Maret, Pipit Ananda tidak lagi melanjutkan kegiatannya sebagai member JKT48.

0 komentar:

Post a Comment

Pageviews

AKB48
SKE48
NMB48
HKT48
NGT48
JKT48
SNH48

Join this site